Jumat, 24 Oktober 2008

Geliat Dakwah Pemuda Muslim Inggris

Saat ini Islam sedang diserang dari berbagai arah, mulai dari hijab hingga penghinaan atas Rasulullah dan apa yang dibawanya. Hal ini sangat dirasakan oleh para pemuda Muslim terutama di Inggris. Untuk itulah, di bulan suci Ramadhan tahun ini, kaum Muslim London semakin gencar mendakwahkan Islam, tidak terkecuali hal itu juga digelar para pemuda dan remaja Muslim di negeri tersebut.
Beberapa acara mulai dari iftar hingga diskusi digelar. Seperti yang dilakukan oleh para pemuda Muslim dari Hizbut Tahrir Inggris, pada hari Jumat (26/09/08) akan menggelar sebuah acara pertemuan "iftar & talk" yang akan mendiskusikan tentang peranan pemuda Muslim saat ini.
Acara diskusi yang mengangkat tema, "Wahai Pemuda Muslim: Beridiri untuk Islam" ini akan digelar di Broadway School, Birmingham Inggris menjelang buka shoum.

"Saudara! Islam berada di bawah serangan dari berbagai arah; Hijab dari saudari muslimah, upaya melarang al-Quran wahyu dari Pencipta kita, penghinaan atas Rasulullah Saw. serta syariahnya dan identitas dari pemuda Muslim kita," tulisnya dalam flyer publikasi mereka.

Hizbut Tahrir Inggris, pada Ramadhan ini memang gencar menggelar berbagai acara di berbagai kota di Inggris, seperti di Birmingham, Bradford, Walthamstowm, Ilford, Slough dan London Timur. Hampir kebanyakan acara dakwah mereka disertai dengan iftar atau buka bersama dengan komunitas Muslim setempat.
"Stand up, They've got us up against the wall with our hands up, Young muslims, YOU are being attacked, it’s time to stand up!", demikian salah satu bait sajak dalam sebuah ajakan di video mereka.
Subhaanallah, di Inggris saja pemuda Muslimnya bangkit untuk Islam, lalu mengapa di negeri yang mayoritas Muslim ini para pemudanya membebek pada kehidupan Barat yang rusak?

4 komentar:

Uswan mengatakan...

Allahuakbar..!

Agribisnis Profesional mengatakan...

afwan ini akun temen, lupa login, balas ke ana aja ya.. di biotechistory

Anonim mengatakan...

Apakah saat ini keadaan umat islam di Inggris sudah di terima dengan baik? Karena beberapa di bagian america belum stabil ttg islam

Unknown mengatakan...

mudah-mudahan agama islam sepenuhnya di terima dengan baik baik di wilayah eropa ataupun di negara mana saja. Thaanks